Share Berbagai Informasi

Bapak Optik Dunia : Ibnu Al Haytham


Pertanyaan anak-anak dengan cara ini terbukti dapat membikin Kamu menjadi kebingungan menjawabnya. Salah satunya merupakan pertanyaan mengenai bagaimana manusia dapat menonton dan bagaimana tutorial kerjanya. Nyatanya penemu muslim bernama Ibnu Al Haytham sudah sukses menjawab pertanyaan tersebut.

Ia sudah meperbuat penelitian dan sukses menemukan dasar kerja kamera yang menjadi landasan bagi kamera-kamera yang ada saat ini, tergolong pula di kamera handphone Anda.

Hasil karyanya yang berjudul Al Manazir sudah dirubah menjadi versi Inggris dengan judul Book of Optics. Bahkan Ibnu Al Haytham sudah dikenal di dunia barat dengan sebutan nama Alhazen dan mempengaruhi ilmuwan barat seusainya semacam Leonardo Da Vinci dan Keppler.

Penemuan yang lumayan fenomenal merupakan kamera obscura yang mempunyai kinerja memasukkan cahaya yang menyinari celah kecil di ruangan gelap jadi memproyeksikan film negatif. Tutorial ini mirip dengan kinerja yang ada di bioskop. Nyatanya asal kamera juga dari bahasa arab “Qamara” yang berarti kamar. Yuk kenalkan Ibnu Al Haytham pada anak Kamu yang bahagia dengan dunia gambargrafi.
Back To Top