Share Berbagai Informasi

5 Hal Yang Harus Dilakukan Istri Agar Rezeki Suami Makin Lancar


Nasib berkeluarga berarti nasib dalam satu atap antara seorang suami, istri serta anak-anaknya. Peran seorang istri selain mengurus rumah serta anak-anaknya saja, bakal namun dalam faktor keuangan pun menjadi suatu  hak bagi istri untuk mengaturnya.

Pastinya seorang istri ingin supaya kenasiban rumah tangganya pun mengarah terhadap kecukupan ekonomi jadi dalam kondisi apapun, mereka tidak ketidak lebihan khususnya dalam faktor pangan.

Selain sikap suami yang semakin bekerja keras, ada peran seorang istri yang bisa memberbagi tambahan berkat pada pekerjaan suaminya. Apa saja yang bisa diperbuat oleh istri tersebut? inilah amalan yang bisa meningkatkan keberkahan rezeki yang dijemput suami.

1. Menyisihkan Nafkah Pada Orang Tua Masing-Masing

Sisihkanlah rezeki yang diberbagi suami untuk orang tua maupun mertua meski kualitasnya terkadang kecil. Menyisihkan sebagian rezeki meski hanya berupa pembelian sembako sanggup meningkatkan keberkahan rezeki yang bakal diperoleh.

Hilangkanlah rasa minder maupun cacian yang diarahkan terhadap kami sebab hanya bisa memberbagi orang tua sembako saja, sementara saudara ataupun menantu yang lain telah memberbagi sesuatu yang lebih mahal. Itu bakal merusak niat kami dalam mengabdi terhadap orang tua alias mertua.

Janganlah mempunyai pemikiran bahwa orang tua ataupun mertua kami telah mapan jadi tidak butuh menyisihkan rezeki untuk mereka. Jangan pula mengatakan “Jangankan untuk orang tua, untuk diri sendiri saja telah sulit.”

Meski terbukti berbagai kenyataan menjadikan kami berpikir maupun bisa mengatakan semacam itu, percayalah bahwa dengan memberbagi sesuatu terhadap orang tua sanggup meningkatkan keberkahan bagi rezeki yang bakal kami bisa.

2. Mengingatkan Untuk Mencari Rezeki Yang Halal

Selain mendoakan suami supaya memperoleh rezeki yang berkah, istri pun harus mengingatkan suaminya supaya memperoleh rezeki yang halal saja untuk mengnasibi keluarganya tersebut.

Tidak jarang kami lihat tidak sedikit istri yang menuntut suaminya supaya mempunyai rezeki yang membeludak tanpa sempat peduli darimana rezeki tersebut berasal. Tidak ada kata halal maupun haram dalam pikiran sang istri. Yang penting kebutuhan dan keinginannya bisa tercapai. Dampaknya suami bakal bertindak menipu, korupsi dan berlaku curang dalam pekerjaannya. Sungguh tiada keberkahan di dalamnya.

3. Mengubah Gaya Nasib Yang Boros

Bagi sebuah keluarga, menyantap hidangan yang dibangun sendiri terasa nikmat dan lebih ekonomis pastinya dibandingkan dengan membelinya dari luar. Oleh sebabnya harus bagi seorang istri untuk bisa memasak supaya kebutuhn dapur tidak terlalu boros.

Memelihara tubuh di luar juga bisa membikin pengeluaran menjadi bengkak. Carilah solusi perawatan yang bisa diperbuat di rumah dengan harg yang lebih hemat. Alhasil istri bisa tampil lebih cantik dan hebat tanpa butuh mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Sementara untuk perbekalan suami saat bekerja, siapkanlah bekal makan siang untuk suami ataupun anak supaya mereka tidak tidak jarang jajan alias makan di luar yang harganya pasti menjadi lebih mahal.
Selain itu untuk soal hiburan, gantilah tempat rekreasi yang sebelumnya berangkat ke pusat perbelanjaan menjadi ke daerah yang lebih ekonomis semacam taman alias wisata gratis lainnya.

Dengan sikap semacam ini sanggup membikin pengeluaran bisa ditekan dan keberkahan bisa didapat.

4. Menjalankan Ibadah Bersama-Sama

Rezeki juga berkaitan erat dengan ibadah dan keharusan seorang muslim yang dilaksanakannya. Perbuatlah shalat berjamaah bersama-sama setiap ada peluang. Tidak hanya itu perbuat ibadah lainnya bersama-sama semacam membaca Quran maupun puasa senin kamis dan shalat malam bersama.
Insyaallah dengan faktor tersebut Allah ta’ala bakal memberkahi keluarga yang rutin bersyukur dan menjalankan keharusannya.

5. Menghindari Pertengkaran Dalam Rumah Tangga

Meski rumah tangga tidak luput dari persoalan, pertengkaran bukanlah jalan yang paling baik. Justru faktor itu bakal menyulut kebencian dan menghapus sebuah keberkahan dalam keluarga tersebut.

Seorang istri juga haruslah menjadi sebuah oase yang bisa memberbagi sebuah penyegaran saat sang suami dilanda stres alias rasa pusing bakal sebuahpersoalan dan bukannya menjadi penambah persoalan.


Dengan sikap semacam diatas, mudah-mudahan Allah menurunkan keberkahan terhadap keluarga kami dan menjadikan kami lebih sejahtera dalam balutan keimanan. Amiin
Back To Top