Share Berbagai Informasi

Masih Meragukan Al-Quran? 7 Bukti Nyata Al-Quran Secara Ilmiah

Alquran adalah kitab suci yang sangat menarik. Sebab di dalamnya tersedia tidak sedikit sekali menafaat serta ilmu pengetahuan. Walau tidak sedikit orang-orang kafir yang menuduh Alquran hanyalah suatu  ‘buku karangan‘ yang dikarang oleh Nabi Muhammad SAW, tetapi ternyata semua itu mulai terbantahkan.

Kita, sebagai umat Islam tentu 100% meyakini bahwa Alquran merupakan kitab suci yang terbukti langsung datang dari Allah untuk pedoman umat manusia dan membenarkan dan menyempurnakan kitab-kitab terdahulu (taurat, zabur, dan injil).

Menjawab tuduhan-tuduhan orang kafir yang menuduh bahwa Alquran itu hanyalah buku karangan Rasulullah, ternyata kita tidak perlu susah payah untuk membuktikannya. Karena Allah telah mempunyai cara tersendiri untuk membuktikannya. Saat ini kita bisa lihat bahwa banyak sekali ilmuwan-ilmuwan serta para peneliti kafir yang tercengang dengan hasil penelitian mereka sendiri.

Sebab, hasil dari penelitian mereka nyatanya tepat serta sesuai dengan apa yang ada di dalam Alquran, kitab yang telah berusia 14 abad lebih ini nyatanya mempunyai keseksamaan serta kesamaan dengan apa yang mereka temukan melewati penelitian ilmiah modern.

Hal inilah yang mengakibatkan tidak sedikit ilmuwan-ilmuwan kafir yang tadinya sangat antipati kepada Islam bahkan sangat membenci Islam justru berbalik 180 derajat serta memilih menjadi seorang muslim sebab mempunyai keyakninan dengan apa yang dibawa oleh Muhammad ini (Alquran) merupakan ajaran-ajaran yang datang langsung dari Tuhan.

Dan berikut ini adalah 7 ayat Alquran yang sangat sesuai dan terbukti secara ilmiah.

1. Tentang Api di Dalam Laut
“Ada laut yang di dalam tanahnya ada api,” [QS “Ada laut yang di dalam tanahnya ada api,”]
 Ayat diatas memang terbukti secara ilmiah, bahkan baru-baru ini Discovery mempublikasikan video yang berisi munculnya suatu  fenomena retakan di dasar lautan yang mengeluarkan lava (api) yang menyala-nyala. Bagi orang-orang yang tidak mempercayai firman Allah tersebut tentu bakal berpendapat bahwa faktor tersebut hanyalah fenomena alam biasa yang terjadi sebab faktor alamiah.

2. Dua Lautan yang Terpisahkan
 Dan hari ini, lagi-lagi ilmuwan dibangunkn tercengang dari apa yang telah diberitakan Alquran 14 abad silam. Dalam Alquran surat Ar-Rahman ayat 19-20, Allah SWT berfirman:
 “Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian berjumpa,” [QS. Ar-Rahman ayat 19]
 “antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” [QS. Ar-Rahman ayat 20]
 Penelitian yang diperbuat oleh seorang Oceanografer asal Perancis ini mengungkap misteri dari surat Ar-Rahman ayat 19-20 tersebut. Peneliti bernama Jaques Yves Cousteau itu mengunkapkan bahwa penelitian tersebut diperbuat ketika ia serta tim meperbuat eksplorasi bawah laut.
 Pada saat itu, ia menemukan bahwa ada kumpulan air tawar yang tidak bercampur dengan air laut. Laut tersebut adalah pertemuan Samudra Atlantik serta Mediterania. Pada saat menemukan faktor menakjubkan tersebut, peneliti tersebut berujar, “‘Seolah-olah ada dinding yang membatasi kedua ajaran air itu,” ujarnya.
 “Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar serta yang lain payau lagi pahit; serta Dirinya jadikan antara keduanya dinding serta batas yang menghalangi.” [QS. Al-Furqan ayat 53]

 3. Jasad Fir’aun Tetap Utuh
Kisah Fir’aun yang tenggelam di Laut Merah saat sedang mengejar Nabi Musa serta pengikutnya diabadikan di dalam Alquran. Fir’aun yang diyakini sebagai Ramsess II itu ditemukan serta diteliti oleh ilmuwan asal Perancis yang dipimpin oleh dokter Prof. Dr. Maurice Bucaille.
Dalam penelitian tersebut sukses menemukan fakta bahwa tersedia sisa-sisa garam yang tetap melekat pada jasad mumi tersebut sebagai bukti besar bahwa Firaun mati dampak tenggelam di dalam laut.

4. Tumbuhan yang Bertasbih
Tumbuhan bertasbih? mungkin terdengar konyol apabila kita hanya melihat tumbuhan sebagai makhluk hidup yang bahkan tidak bisa berbicara sama sekali, namun mari kita baca pengakuan dari Prof. William Brown yang telah meneliti tumbuhan dan ia menemukan kebenaran dari Alquran.
“Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.” [QS. Al-‘Isrā’ ayat 44]
Hasil penelitian tersebut dipublikasikan di majalah sains ternama, Journal of Plant Molecular Biologies. Setelah menemukan hasil penelitian tersebut, Prof. William Brown menegaskan bahwa dirinya memeluk Islam.

 5. Siklus Air
Darimana air berasal? menurut penelitian modern menerangkan bahwa sebelum hujan terbentuk, tersedia berbagai bagian yaitu: ‘bahan baku’ hujan naik ke udara, kemudian terbentuklah awan, serta sampai turunlah hujan yang dapat kami lihat serta rasakan.
Dan faktor ini sangat bersesuaian dengan firman Allah SWT:
“Allah, Dialah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan serta Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, serta menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kalian lihat hujan keluar dari lubang-lubangnya, maka jika hujan itu turun tentang hamba-hamba-Nya yang dikehendaki-Nya, tiba-tiba mereka menjadi gembira.” [QS. Ar-Rum ayat 48]

 6. Proses Penciptaan Manusia
Seorang ilmuwan bernama Dr. Keith L. Moore terkejut seusai hasil penelitiannya nyatanya telah tercatat didalam Alquran. Ia merupakan seorang profesor yang populer sebab literatur mengenai Anatomi serta Embriologi hasil penelitiannya menjadi buku pegangan kedokteran di seluruh dunia serta dipakai oleh para ilmuwan, dokter, fisioterapi serta siswa seluruh dunia.
Pada sebuahketika saat ia berada di Arab Saudi, ia didekati oleh sekelompok mahasiswa yang menunjukkan ayat-ayat Alquran mengenai penciptaan manusia kepadanya. Alangkah terkejutnya ia saat salah seorang mahasiswa menunjukkan ayat tersebut serta menafsirkan artinya terhadap Keith L. Moore, nyatanya apa yang ada di dalam ayat tersebut merupakan sebuah fakta ilmiah yang baru saja ia temukan.
Tahukah Anda? surat apa serta ayat berapa yang Dr. Keith L. Moore baca? ia membaca surat Al-Mu’minun ayat 13-14.
“Kemudian Kita jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim).” [QS. Al-Mu’minun]
“Kemudian air mani itu Kita jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu Kita jadikan segumpal daging, serta segumpal daging itu Kita jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kita bungkus dengan daging. Kemudian Kita jadikan dirinya makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha sucilah Allah, Pencipta Yang Paling Baik.” [QS. Al-Mu’minun ayat 14]

7. Segala Sesuatu Berpasang-pasang
“Maha Suci Tuhan yang sudah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi serta dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” [QS. Ya-Sin ayat 36]
“Dan segala sesuatu Kita ciptakan berpasang-pasangan agar kamu mengingat bakal keagungan Allah.” [QS. Ads-Dzariyat ayat 49]
Menurut ayat ini, Allah sudah menciptakan segala sesuatunya dengan cara berpasangan, tergolong beberapa ppostingan yang ada di bumi. Seorang ilmuwan asal Inggris, Paul Dirac, sukses meperbuat penelitian yang membuktikan bahwa materi diciptakan dengan cara berpasangan (tersedia proton serta neutron dalam elektron). Penemuannya dinamakan ‘Parite’. Dirinya mendapatkan Nobel di bidang fisika pada tahun 1933 sebab penemuannya itu.
Itulah beberapa ayat Alquran yang sangat sesuai dengan hasil penelitian ilmiah modern saat ini. Sebetulnya tetap tidak sedikit lagi yang lainnya, mungkin lain waktu bakal kita buatkan postingan yang sama. Semoga berguna serta meningkatkan pengetahuan serta membikin Kamu menjadi makintau.

Back To Top