Share Berbagai Informasi

2 Kerajaan Terkuat di Dunia pun jatuh ke tangan Islam


Pada era Rasulullah Shallallahu'alaihi wa Sallam (570-632) ada 2 kerajaan terkuat yang rutin berperang seolah mereka merupakan minyak serta air yaitu Kerajaan Romawi Timur (325-1453) yang memeluk Kristen Ortodoks serta Kerajaan Sassaniyah Persia (224-651) yang memeluk Majusi. Puncak perang 2 kerajaan tersebut terjadi pada 602-628 M jadi menjadi karena Surah ar Ruum turun. Kisra (raja) Persia dengan arogan merobek-robek surat dakwah dari Rasulullah jadi beliau berdoa supaya Kerajaan Sassanid Persia hancur berkeping-keping semacam surat beliau yang dirobek-robek oleh Krisra Persia.
Luas Wilayah Kekaisaran Sassaniyah Persia

Pada era Khalifah Umar bin Khattab (634-644), Kerajaan Sassaniyyah Persia ditaklukan Pasukan Islam ceo Sa'ad bin Abi Waqqas radhiyallahu'anhu dalam Perang Qaddisiyah tahun 636 M. Seluruh Persia pun jatuh ke tangan Islam serta doa Rasulullah pun dikabulkan oleh Allah.
Bendera Kekaisaran Romawi Timur

Hal ini menyebabkan Kerajaan Romawi Timur melenggang menjadi satu-satunya kerajaan terkuat di dunia serta wajib berhadapan dengan Pasukan Islam yang dipimpin oleh Khalid bin Walid jadi seluruh Syam (Siria, Yordania, Palestina, Israel, Libanon) jatuh ke tangan Islam dalam Perang Yarmuk. Mesir pun jatuh ke tangan Islam atas jasa Amr bin Ash serta berbagai sahabat Rasulullah bersama Pasukan Islam. Kaisar Heraklius pun tidak sanggup melawan serta terpaksa kembali ke Konstantinopel.
Sultan Muhammad al Fatih
Pada 29 Mei 1453, Sultan Muhammad II (1451-1483) bersama Pasukan Janisary, pasukan elit milik Kekhalifahan Utsmaniyah (1299-1923) sukses menaklukan Konstantinopel serta runtuhlah Kerajaan Romawi Timur yang sudah berdiri selagi 1128 tahun (325-1453). Sultan Muhammad II (Sultan Mehmed II) pun dijuluki al Fatih (Sang Penakluk) serta memanglah hadits Rasulullah.

Back To Top