Share Berbagai Informasi

5 Tips menghilangkan sifat boros


TIPS IRIT DAN MENGHILANGKAN SIFAT BOROS

Jika kita orang cerdas maka kita harus membelanjakan Uang dengan benar demi kebaikan yang ada . lain dengan orang yang bersifat boros , mereka hanya bisa menghambur-hamburkan uang , karena merekalah orang yang sangat rugi .

seiring dengan perkembangan jaman banyak muncul teknologi teknologi moderen seperti gadget,tablet,dan handphone canggih lainya memungkinkan anda ingin mempunyai dan pastinya anda harus menabung dong
koq bisa sih anda boros boros sifat yang tidak terpuji oleh karna itu hari ini saya akan memposinng cara menghilangkan sifat boros .



berikut tipsnya:

1.Membedakan mana keinginan dan mana kebutuhan
Kebutuhan manusia berbeda dengan kebutuhan. Kebutuhan bisa diatur tapi keinginan selalu meminta lebih. Bahkan melebihi kemampuan kita. Seseorang bisa saja memiliki keinginan untuk membeli Kapal pesiar atau pesawat pribadi untuk bisa jalan-jalan. Tapi apakah itu yang kita butuhkan? Jangan-jangan, sebenarnya  yang kita butuhkan hanyalah satu liter bensin untuk sepeda motor yang kita punya untuk bisa jalan-jalan.

2.mempunyai celengan yang besar
jika anda di beri uang orang tua langsung di tabung seperempatnya tapi ingat celenganya yang besar sehingga memungkin kan anda tidak akan membobol celengan tsb.

3.membawa bekal
jika anda pelajar bawalah minum dari rumah ini sangat penting karna jika anda membeli jajan yang bikin daharga pasti anda akan beli minum beli makanan seribu minum nya seribu.

4.menghindari mata jajanan
jangan mata jajanan ingin ini beli ini ingin itu langsung beli ini lah yang menyebabkan anda boros

5.bersyukur kepada Allah SWT
selalu bersykur atas nikmat yang Allah SWT berikan dengan cara berzikir sholat lima waktu dan memohon kepada Allah SWT


semoga tips menghilangkan sifat boros ini memberikan manfaat bagi anda sekalian
sekian postingan dari saya kurang lebihnya mohon maa
Back To Top