Share Berbagai Informasi

Abbas Bin Firnas : Penerbang Pertama


Tidak sedikit yang tak mengenal bahwa sebelum Wright bersaudara menciptakan alat terbang yang pertama, nyatanya 1000 tahun sebelumnya telah ada penemu muslim yang meperbuatnya. Dirinya adalah Abbas bin Firnas.

Tokoh muslim ini sangat bahagia memperhatikan ciptaan Allah yang ada di langit. Ia takjub bagaimana Allah membikin burung-burung bisa dengan leluasa terbang di udara jadi Abbas termotivasi untuk memahami keagungan Allah yang ada di langit tersebut.

Tahukah Kamu berapa lama ia terbang? Nyatanya Abbas bin Firnas bisa terbang selagi 10 menit. SementaraAnggaran  Wright bersaudara hanya sanggup terbang selagi 12 detik saja serta lihatlah bagaimana perbedaan yang mencolok antara penemu Islam dengan ilmuwan barat yang timbul 1 millenium setelahnya.

Patutlah kami bangga mempunyai seorang muslim bernama Abbas bin Firnas. Tidak hanya adalah penemu alat terbang yang pertama, ia juga pakar dalam astronomi, sastra serta musik.

Tidak percaya? Cobalah lihat di daerah negara Cordoba Spanyol. Disana tersedia patung Abbas bin Firnas yang dengan kokok berdiri. Patung tersebut adalah suatu  penghormatan atas dedikasinya dalam dunia penerbangan.

Jadi apabila anak Kamu saat ini tengah menyukai beberapa faktor tentang pesawat, burung ataupun angkasa, cobalah ceritakan kisah Abbas bin Firnas supaya ia lebih bangga kepada penemu muslim yang mempunyai ketertarikan serupa.
Back To Top