Share Berbagai Informasi

Cara membuat gmail lengkap

cara membuat gmail lengkap





Cara Membuat Gmail - memanglah sangatlah mudah,gmail mempunyai banyak fitur diantaranya bisa membuat blogger,fitur sisipan file gmail,video call,kotak masuk,dan sebagainya


 Email adalah fasilitas e-mail account yang disediakan oleh www.google.com, gmail sendiri mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan free email account sejenis yang disediakan oleh penyedia lain, beberapa kelebihan gmail adalah : FUNGSI GMAIL POP / IMAP, dengan fasilitas ini kita dapat men-download email yang masuk ke inbox gmail tanpa harus membuka situs dari gmail, yaitu dengan menggunakan aplikasi email client seperti outlook, eudora, Thunderbird dll. FORWARDING, berguna untuk mengalihkan email yang masuk ke alamat email kita yang lain THEMES, untuk mengubah tampilan dari gmail SEARCH MAIL, untuk mencari email yang kita inginkan Storage penyimpanan email yang lebih besar yaitu sekitar 2,5 – 7,5 gigabyte Fasilitas CHAT yang terintegrasi sehingga lebih praktis. Dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, kita dapat menggunakan gmail sebagai sebuah online drive atau media penyimpanan online yang dapat kita akses dari manapun kita berada. GMAIL DRIVE adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirim file yang kita inginkan ke Inbox Gmail langsung dari windows explorer, cara kerjanya adalah aplikasi tersebut akan mengirimkan email yang berisi attacment file ke inbox gmail kita.Terjemahkan selain dari Gmail adalah fasilitas e-mail account yang disediakan oleh www.google.com, gmail sendiri mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan free email account sejenis yang disediakan oleh penyedia lain, beberapa kelebihan gmail adalah :


FUNGSI GMAIL POP / IMAP, dengan fasilitas ini kita dapat men-download email yang masuk ke inbox gmail tanpa harus membuka situs dari gmail, yaitu dengan menggunakan aplikasi email client seperti outlook, eudora, Thunderbird dll. FORWARDING, berguna untuk mengalihkan email yang masuk ke alamat email kita yang lain THEMES, untuk mengubah tampilan dari gmail SEARCH MAIL, untuk mencari email yang kita inginkan Storage penyimpanan email yang lebih besar yaitu sekitar 2,5 – 7,5 gigabyte Fasilitas CHAT yang terintegrasi sehingga lebih praktis. Dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, kita dapat menggunakan gmail sebagai sebuah online drive atau media penyimpanan online yang dapat kita akses dari manapun kita berada. GMAIL DRIVE adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengirim file yang kita inginkan ke Inbox Gmail langsung dari windows explorer, cara kerjanya adalah aplikasi tersebut akan mengirimkan email yang berisi attacment file ke inbox gmail kita.




Cara membuat gmail lengkap



Klik Create An Account untuk mendaftar email gmail
1.anda harus Mendaftar Terlebih dahulu DISINI
2.Klick Create an account


Anda akan masuk ke halaman pengisian data, silahkan isi formulir pendaftaran sesuai data pribadi anda.


-Nama : Isi dengan nama depan dan nama belakang anda.

-Pilih nama pengguna anda : Isikan alamat email yang anda inginkan (nama email harus belum  digunakan orang lain).

-Buat sandi : Isi dengan password yang anda ingikan.

-Konfirmasi sandi anda : Masukkan ulang password anda.

-Tanggal lahir : Silahkan isi dengan tanggal lahir anda.
-Gender : Pilih jenis kelamin anda.
-Ponsel : Isikan dengan nomor telepon anda.
-Alamat email anda saat ini : Masukkan alamat email lain (masukkan jika ada). Bisa anda kosongi.
-Lokasi : Isi dengan lokasi negara tempat anda tinggal.
-Centang dua persyaratan dari google tersebut...
-Klik tombol LANGKAH BERIKUTNYA.

4.Pastikan Nomor Telp Benar kemudian,Pilih Pesan dan klick Verifikasi

5.Anda akan diberi kode verifikasi yang dikirim oleh google secara otomatis ke nomor telepon yang anda isikan tadi. Kemudian masukkan angka verifikasi ke dalam kotak yang tersedia. Jika sudah, silahkan klik Verifikasi.


Cara Membuat Email



6.Langkah Selanjutnya Menambah Foto profil dengan cara "Menambah Foto Profil",kemudian Klik Lanjutkan



7.Terakhir Klik Lanjutkan Gmail



Anda akan di alihkan ke Gmail dengan berbagai Fitur, manfaatkanlah Fitur Tersebut dengan baik



Tag : Blogger, Tutorial
Back To Top